Polres Kotamobagu tangkap pelaku Spesialis jambret

Barang bukti yang diamankan. (Foto tribrata news polda Sulut)

TORANGPEBERITA.com- Tim Resmob Polres Kotamobagu menangkap tersangka pelaku jambret yang meresahkan warga Kotamobagu.

Tersangka seorang lelaki berinisial HI (36) warga Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara, diamankan di tempat pelariannya di Kota Bitung pada Jumat 6 November 2020.

Dari pengakuannya saat diamankan Tim Resmob, tersangka mengakui telah melakukan pencurian di 12 TKP yang berbeda dan tujuh diantaranya adalah jambret sedangkan lima TKP merupakan pencurian masuk rumah dan warung.

Beberapa lokasi yang menjadi target tersangka yaitu, Desa Nonapan, Kelurahan Mogolaing, Kelurahan Sinindian, Jalan Talenta, Warung Kelurahan Tumubui, Kompleks Hotel Tamasya, Kos Payung Kelurahan Kotobangon, Kios Talenta dan Kompleks Jalan Ibantong.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan penangkapan ini berkat kerjasama Tim Resmob Polres Kotamobagu, Polsek Poigar dan Tim Resmob Polres Bitung.

“Dari hasil penangkapan ada 12 barang bukti smartphone berhasil diamankan saat penangkapan,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast seperti dikutip dari tribrata news Polda Sulut.

Selain itu Tim Resmob juga turut mengamankan empat orang penadah antara lain JP (32), MM (21), AU (23) serta RM (40). “Para tersangka sudah diamankan di Mapolres Kotamobagu guna penyidikan lebih lanjut,”ujar kabid humas polda Sulut.

Fakta menarik dan bermanfaat