Dalam forum kepegawaian Depri Pontoh Sampaikan Tuntutan Kualitas Pelayanan Publik

Bupati Bolmut Depri Pontoh Saat menyampaikan sambutan. (Foto Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.com- Bupati Bolmut Depri Pontoh membuka forum kepegawaian tingkat provinsi Sulawesi utara Kuartal IV tahun 2020 yang bertempat di gedung wanita kawasan batu pinagut, Jumat 6 November 2020.

Bupati mengatakan pemerintah kabupaten Bolmut menyampaikan ucapan selamat datang di Bolmut kepada seluruh peserta forum kepegawaian dari kabupaten/kota se provinsi Sulawaesi Utara. “Ini merupakan wujud adanya komitmen bersama untuk membangun sinergitas yang baik dalam pelaksanaan manajemen kepegawaian yang profesional, bermatabat, dan berdaya saing,”ujarnya.

Dirinya menuturkan reformasi birokrasi telah dilakukan pemerintah dengan mengedepankan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan pengelolaan pemerintah yang berbasis kinerja. “Pemerintah telah megeluarkan peraturan presiden nomor 81 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi 2010-2025 yang telah terbagi dalam tiga periode rod map reformasi birokrasi nasional, Yaitu Road Map reformasi birokrasi tahun 2010-2014, 2015-2019, dan 2020-2025,”jelas Bupati.

Menurutnya saat ini reformasi birokrasi telah masuk kepada periode ketiga atau terakhir dari grand design reformasi birokrasi nasional. “Saya berharap menghasilkan karakter birokrasi yang berkelas dunia (world class bureaucray) yang dicirikan dengan beberapa hal, yaitu pelayanan publik yang semakin berkualitas dan tata kelola yang semakin efektif dan efisien,”dirinya menambahkan.

Oleh karena itu harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik sangatlah tinggi.

Masyarakat menuntut pelayanan yang mudah, ringkas, dan praktis sikap kritis masyarakat seprti ini tentu saja harus disikapi dengan cerdas. “Kemampuan para ASN untuk menyajikan pelayanan sesuai kebutuhan dan harapan publik menjadi sangat menentukan,”ujarnya.

Dijelaskan kembail dalam rangka perbaikan tersebut, maka kementerian pendayagunaan aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi mendorong terlaksananya sistem merit yang menjadi fokus arah kebijakan pembagunan ASN dalam RPJM III (2015-2019).

Mengingat fungsi ASN sangat strategis dalam pemerintahan. “Maka dirinya menghimbau kepada kita semua pesrta forum kepegawaian agar senantiasa mengelola ASN di lingkungan instansi kita masing masing dengan baik dan profesional,”ujarnya.


“Dengan demikian pengelolaan dan pembinaan ASN yang bermuara pada peningkatan publik yang efisien, efektif dan akuntabel dapat terwujud,”tambah Bupati.

Fakta menarik dan bermanfaat