Tugas Penjabat sangadi di Bolmut : mengayomi masyarakat

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa Bolmut Fadly Usup.

TORANGPEBERITA.com -Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menghimbau kepada penjabat sangadi tetap melanjutkan program-program pembangunan di desa.

Hal ini diungkapkan oleh kepala dinas DPMD Bolmut Fadly Usup, dikatakannya para penjabat sangadi diharapkan dapat meneruskan pelayanan kepada masyarakat. “Melanjutkan program kegiatan yang sudah tertuang dalam RPJMDes Sangadi sebelumnya,”ungkapnya.

“Dan mampu mengayomi masyarakat serta tidak membuat kegaduhan di desa sesuai petunjuk Pak Bupati,”dirinya menambahkan.


Ditanya untuk tahapan pilsang, mantan camat Bolangitang Barat ini menuturkan
masih akan menunggu jadwal. “Atau tahapan yang akan di susun oleh panitia tingkat Kabupaten,”ujarnya.

Sebelumnya Bupati Bolmut Depri Pontoh menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengesahan pejabat sangadi kepada 23 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Bupati mengatakan kepada penjabat sangadi yang baru diserahkan SK laksanakan amanah tersebut dengan penuh keikhlasan. “Dan tanggung jawab menata dan memajukan desa sampai ada sangadi yang baru,”ujarnya.

“Saya ingatkan bahwa sebagai seorang penjabat sangadi harus menjadi figur teladan bagi masyarakat baik dari sikap dan tutur kata maupun tindakan,”pesan Bupati.

Dikatakannya jabatan ini sampai berakhir adanya sangadi defenitif sampai membuat panitia pemilihan sangadi terpelih. “Melanjutkan semua program pembangunan yang ada di desa. Memperbaiki administrasi yang ada di desa,”ungkapnya

Fakta menarik dan bermanfaat