Harga PS 5 di Indonesia, ini kisarannya

lagi ramai dibahas PS 5. (Foto twitter Sony)

TORANGPEBERITA.com- Berapa harga
PlayStation 5 atau PS5 ? Apalagi semakin dekat ke tangan konsumen Indonesia. Hanya saja untuk harganya warganet masih banyak yang menerka.

Dilansir dari situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo, Kamis 5 November 2020, PT Sony Indonesia telah mendaftarkan lima perangkat anyarnya dan telah lolos uji.

Kelima perangkat tersebut yang dimaksud, di antaranya CFI-1018A (PS5 versi reguler), CFI-1018B (PS5 versi digital), CFI-ZCT1G (DualSense Wireless Controller), CFI-ZWH1 (PS5 Pulse 3D wireless headset), dan CFI-ZMR1 (PS Media remote).

Lolos uji SDPPI Kominfo, artinya PS5 siap kapan saja dipasarkan di Indonesia, mengingat Sony telah menetapkan bahwa tanggal 12 November 2020 mendatang sebagai awal pemasaran perangkat PS5 di seluruh dunia.

Sayangnya, untuk Indonesia sendiri, Sony belum memasukannya sebagai pasar prioritas perusahaan teknologi asal Jepang itu, begitu juga soal harga PS5. Meski demikian, kalian mempunyai waktu untuk menabung membeli PS generasi terbaru tersebut.

PS5 di Amerika Serikat dilepas di harga USD 499 juga atau Rp7,4 juta dan PS5 Digital Edition dijual USD 399 atau Rp5,9 juta. Namun harga itu bisa sangat bervariasi, tergantung dari negaranya.

Sebagai gambaran, Sony sudah mengungkapkan harga resmi untuk pasar India. Negeri Bollywood ini bisa jadi patokan, berdasarkan penjualan PS4 pada 2013 lalu, harga resminya di Indonesia mendekati dengan yang dijual di India. Hal itu bisa jadi acuan harga PS5 di Indonesia.

Sony mengumumkan bahwa edisi standar konsol PS5 dijual seharga 49.990 rupee atau Rp10 juta. Sedangkan, PS5 Digital Edition dijual di sana seharga 39.990 rupee atau Rp7,9 juta.


Sumber : RRI

Fakta menarik dan bermanfaat