/

Daerah zona hijau-kuning boleh belajar tatap muka

Sebelum masuk kelas Siswa SDN 1 Boroko mencuci tangan. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.com- Daerah yang dikategorikan sebagai zona hijau dan kuning dari penyebaran Covid-19 dapat melaksanakan pembelajaran langsung dengan metode tatap muka.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim teman-teman di zona kuning dan hijau. “Yang banyak sekali tidak punya akses terhadap internet, Kemendikbud dan empat kementerian lain langsung mengambil sikap, daerah zona hijau dan kuning pandemi COVID boleh buka tatap muka,” ucap Nadiem Makarim saat dirinya berdialog dengan para guru dan kepala sekolah di Kota Palu, Rabu 4 November 2020 seperti dikutip dari Antara.


Dikatakannya, kebanyakan daerah yang terdampak Covid-19 yang merupakan daerah tertinggal dan terluar. “Namun masih dalam zona hijau dan kuning banyak yang memiliki keterbatasan, salah satunya tidak memiliki akses internet,”ujar Nadiem.

“Sementara untuk di daerah yang berkategori sebagai zona orange dan merah, sebut Nadiem, masih belum diperkenankan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung,”dirinya menambahkan.

Fakta menarik dan bermanfaat