/

Kawasan Perkantoran Pemkab Bolmut Kembali Dibahas

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan perencanaan DED kawasan perkantoran di Kabupaten Bolmut Senin 26 Oktober 2020. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.com- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bolmut menggelar Focus Group Discussion (FGD) penyusunan perencanaan DED kawasan perkantoran di Kabupaten Bolmut, Senin 26 Oktober 2020.

Bupati Bolmut Depri Pontoh melalui asisten satu pemkab Bolmut Rachmat Pontoh mengatakan pembangunan perkantoran di Bolmut saat ini bisa dikatakan sudah hampir semua perangkat daerah sudah memiliki bangunan gedung kantor yang dibangun dalam satu kawasan. “Penataan perkantoran pemerintah daerah dalam satu kawasan dengan pertimbangan efisien dan efektifitas pelayanan publik dengan demikian memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan publik,”ujarnya.

Dikatakannya berkembangnya kawasan perkantoran perlu diimbangi dengan pengalokasian. “Dan penyediaan ruang serta dukungan penyediaan sarana dan prasana yang mampu menampung kecenderungan pertumbuhan,”dirinya menambahkan.

“Sejalan dengan hal tersebut maka setiap pembangunan gedung pemerintahan wajib adanya perencanaan yang matang dan detail. Untuk itulah dilaksanakan FGD yaitu dalam rangka membahas dan mendiskusikan,”ujar Pontoh.

Kepala dinas PUPR Rudini Masuara menambahkan kegiatan ini mereview kembali. “Perencanaan pembangunan kawasan perkantoran,”jelasnya.

Sementara itu berdasarkan laporan panitia pembangunan perkantoran di Kabupaten Bolmut saat ini sudah agak jauh dari desain awal.

Fakta menarik dan bermanfaat