/

Hari Pertama Pada Sesi Latihan Bebas Vinales Kuasai MotoGP Aragon

Maverick Vinales menuduh rekan setimnya Valentino Rossi sebagai biang kerok hasil kurang baik yang ia dapatkan di balapan MotoGP Le Mans /Instagram.com/@maverick12official



TORANGPEBERITA.com- Maverick Vinales pembalap tim monster energy Yamaha ini berada dalam kondisi yang penuh percaya diri untuk mentas di MotoGP Aragon 2020.

Pasalnya, hasil manis dapat diraihnya di hari pertama gelaran MotoGP Aragon 2020.
Dalam gelaran hari pertama MotoGP Aragon 2020, Vinales memang tampil trengginas.

Dirinya keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas satu dan dua gelaran seri ke-10 MotoGP 2020 tersebut. Di sesi latihan bebas dua, Vinales keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 49,866 detik. Hasil manis ini membuatnya berhasil melanjutkan catatan manis dari sesi latihan bebas pertama MotoGP Aragon 2020.

Mendapati hasil ini, Vinales tentu saja merasa sangat bahagia. Apalagi balapan di Sirkuit Aragon sendiri diketahui digelar dua seri musim ini. Usai MotoGP Aragon 2020, balapan di Sirkuit Aragon akan digelar sepekan kemudian dengan tajuk MotoGP Teruel 2020.

Tentu saja, hasil ini bisa menjadi modal penting dalam menatap dua balapan tersebut. Jika akhirnya bisa mendulang hasil manis, ia bisa mendongkrak posisinya di klasemen sementara MotoGP 2020.

Kini, Vinales sendiri diketahui tengah menempati posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP 2020. Rekan setim Valentino Rossi itu total telah merengkuh 90 poin.

“Dua balapan di Aragon ini sangat bagus, saya suka tata letaknya dan saya pikir kami bisa sangat baik dengan motor yang kami miliki sekarang karena saya bisa mengerem sangat terlambat,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu 17 Oktober 2020.

“Dan di Aragon, ini semua tentang pengereman yang terlambat dan mengambil kecepatan bersama Anda di tikungan,”Ungkapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat