///

Cegah Covid-19 Pesta Pernikahan di Bolmut Mulai Terapkan Konsep Makanan ‘Kotak’

Makanan Dalam kardus pernah diterapkan di Kabupaten Bolmut beberapa waktu lalu. (Foto Fandri Mamonto)




TORANGPEBERITA.com- Selain menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, pesta pernikahan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) juga mulai menerapkan hal baru di tengah pandemi.

Hal baru ini berupa sajian hidangan makanan. Dimana jika sebelumnya hidangan makanan berada di meja yang telah disediakan di pesta pernikahan. Kini sajian makanan sudah dipersiapkan dalam kardus yang didalamnya sudah ada bermacam-macam lauk pauk, baik ikan, daging dan sayur tergantung penyelenggara pesta pernikahan.

Selain kardus makanan ada juga kardus tersendiri berupa puding, pisang dan kacang tapi kembali lagi ke penyelenggara pesta. Semua sudah dibungkus termasuk air minum dalam tas plastik.

Pantauan media dibeberapa pesta pernikahan yang menerapkan hal ini. Tamu undangan tinggal menunggu di kursi dan makanan akan diantar oleh panitia pesta pernikahan.

Hal ini telah disampaikan sebelumnya oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh. “Kalau perlu makanan disajikan dalam bentuk dos (kardus),”ungkapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat