/

Corona di Sulut: 8 daerah laporkan kasus baru, terbanyak di Minahasa dan Bitung

ZONAUTARA.COM – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara kembali merilis data perkembangan epidemilogis covid-19 pada Selasa (1/9.2020).

Dalam rilis tertulis yang diterima oleh Zonautara.com, disebutkan bahwa pada hari ini ada 45 kasus baru konfirmasi positif di Sulawesi Utara.

Data penambahan kasus baru konfirmasi itu, sama seperti yang sudah diumumkan lebih dulu oleh Kementerian Kesehatan RI pada sore sebelumnya.

Baca Pula:  Peringatan dini dua bibit siklon terdeteksi 98W dan 99W

Adapun 45 kasus baru konfirmasi tersebut tersebar di delapan daerah di Sulut, dimana Minahasa dan Bitung merupakan daerah yang melaporkan kasus baru konfirmasi tertinggi hari ini.

Baik di Minahasa maupun di Bitung ada 11 kasus baru konfirmasi positif. Sementara di Manado ada sembilan kasus baru dan di Tomohon ada enam kasus baru.

Menyusul daerah lain adalah Minahasa Utara ada empat kasus baru, Minahasa Tenggara ada dua kasus baru, sementara di Kotamobagu dan Minahasa Selatan masing-masing ada satu kasus baru.

Baca Pula:  Solar langka di Sulut, diduga ada oknum yang bermain

“Total kasus positif secara akumulatif hingga saat ini sudah mencapai 3893 kasus,” tulis Juru Bicara Satgas Covid-19, Steaven Dandel.

Dari 3.893 kasus positif tersebut, sudah sebanyak 2.822 yang sembuh dan sebanyak 157 orang yang meninggal dunia.

Fakta menarik dan bermanfaat