Menurut agama Islam, ini empat tipe sifat yang harus dimiliki agar tidak tersentuh api neraka

ZONAUTARA.com – Kehidupan semua umat beragama dalam perjalanan hidupnya akan selalu didasari pada pengetahuan tentang apa itu surga dan neraka.

Pengajaran tentang kedua hal inipun memberikan kita petunjuk dan pengertian bagaimana seharusnya kita hidup. Perlunya melihat kembali diri kita sendiri apakah selama ini sesuai dengan ajaran agama yang ada, khususnya bagi pemeluk agama Islam.

Islam sendiri adalah sebuah agama yang mengajarkan tentang bagaimana menjalani hidup yang bisa bermanfaat dan berguna bagi orang lain untuk tujuan kehidupan di akhirat nanti.

Menurut ajaran Nabi Muhammad SAW, beberapa sifat manusia yang tidak akan tersentuh oleh api neraka di antaranya:

Hayyin

Hayyin adalah salah satu sifat yang memiliki ketenangan, dapat menahan diri dan penuh damai. Kehidupannya selalu jauh dari emosi yang tidak terkontrol tapi penuh pertimbangan, dan keteduhan.

Hal inilah yang membuat setiap umat islam dengan sifat seperti ini tidak akan tersentuh api neraka.

Layyin

Layyin adalah salah satu sifat manusia yang lembut dalam bertutur kata, serta baik penuh sopan dan santun. Ia mampu menghargai dan memberi hormat pada orang lain dengan tidak berkata kasar dan penuh amarah.

Qorib

Qorib adalah jenis sifat manusia selanjutnya yang tidak akan tersentuh api neraka. Qorib merupakan seseorang yang begitu penuh sifat ramah, selalu menjalin silaturahmi dan dari dilain hal dari tipe manusia Qorib adalah kita dapat melihat orang ini penuh dengan wajah berserih.

Sahlin

Sahlin adalah jenis sifat manusia keempat yang masuk dalam golongan orang yang tidak akan tersentuh api neraka. Sahlin adalah jenis manusia yang tidak suka memperumit atau membuat sulit suatu hal.

Ia lebih mementingkan bagaimana caranya untuk dapat memberi solusi dari suatu hal yang sedang dihadapi.

Itulah keempat sifat manusia yang dalam kehidupannya di akhirat nanti tidak akan tersentuh api neraka.

Semoga bermanfaat yah!

Fakta menarik dan bermanfaat