/

Di Sulut: jumlah kasus sembuh sudah melampaui kasus aktif covid-19

MANADO, ZONAUTARA.COM – Perkembangan data epidemiologi covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) menunjukkan trend yang menggembirakan, dimana angka orang yang sembuh dari penularan SARS-CoV-2 penyebab covid-19, sudah lebih tinggi dari kasus aktif.

Dari data yang rilis oleh Satgas Covid-19 Sulut, hingga Minggu (2/8/2020), total orang yang sudah sembuh mencapai 1.353 orang.

“Hari ini bertambah 49 orang lagi yang sembuh, baik berdasarkan kriteria pemeriksaan laboratoris follow up dua kali negatif, maupun berdasarkan kriteria Pedoman Versi 5,” tulis Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis tertulis yang diterima Zonautara.com.

Baca Pula:  Jangan hanya fokus larangan mudik, pemda diingatkan soal potensi kerumunan lainnya

Angka 1.353 orang sembuh itu jauh melebihi angka kasus yang masih aktif, yang hingga Senin (2/8) berjumlah 1.181 orang.

“Secara akumulatif, jumlah kasus konfirmasi positif di Sulut sejak dari awal hingga saat ini sudah mencapai 2.668 kasus,” tambah Dandel.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 134 orang meninggal saat berstatus positif covid-19.

Baca Pula:  Pedagang Pasar Beriman Tomohon komitmen tak jual daging satwa liar dilindungi

Adapun rasio kesembuhan pasien positif covid-19 di Sulut sebesar 50,71 persen. Angka ini masih lebih rendah dari rasio kesembuhan secara nasional, yang berada pada angka 61,9 persen.

Pada Minggu (2/8) kemarin, Satgas Covid-19 Sulut juga melaporkan ada 20 kasus baru konfirmasi. Sepanjang bulan Juli, di Sulut, setiap hari ada penambahan kasus baru konfirmasi positif.

Fakta menarik dan bermanfaat