/

78 kasus baru konfirmasi di Sulut pada 3 Agustus berasal dari Sitaro, Sangihe dan 8 daerah lainnya

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Senin (3/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 78 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 78 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2 746 kasus.

Baca Pula:  Solar langka di Sulut, diduga ada oknum yang bermain

“Adapun 78 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak tiga kasus baru, Bitung 31, Tomohon 25, Minahasa 7 dan Minahasa Utara ada 5 kasus baru,”, tulis Dandel.

Sementara dari Minahasa Tenggara ada satu kasus baru, Kotamobagu 2 kasus, Bolaang Mongondow satu kasus, Sangihe satu kasus dan Sitaro ada dua kasus baru konfirmasi.

Baca Pula:  Peringatan dini dua bibit siklon terdeteksi 98W dan 99W

Kota Manado setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Fakta menarik dan bermanfaat